You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lampu Sorot akan Dipasang di Hutan Kota dan RTH di Jaktim
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Hutan Kota dan RTH di Jaktim Dipasangi Lampu Sorot

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Timur akan segera memasang lampu sorot di tujuh hutan kota dan tiga ruang terbuka hijau yang tersebar sejumlah wilayah. Ini agar lokasi-lokasi tersebut mendapat pencahayaan maksimal.

Lampunya bisa dilepas pasang, kalau sewaktu-waktu lampu sorot dibutuhkan untuk yang sifatnya darurat seperti, posko banjir atau kebakaran

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin PE Jakarta Timur, Maryono mengatakan, pihaknya telah melakukan survei lokasi. Namun untuk sementara pemasangan lampu sorot sifatnya tidak permanen dan diutamakan di lokasi-lokasi prioritas.

"Saya minta data sampai hari Senin atau Selasa, mana yang memerlukan pencahayaan, yang gelap banget dipasang lampu. Nanti langsung dipasang dan langsung malam itu nyala," kata Maryono, Senin (9/11).

3.725 Lampu PJU LED Dipasang di Jakbar

Kerena terbatasnya ketersediaan lampu sorot, pihak Sudin PE hanya akan memasang dua lampu sorot di masing-masing lokasi yang bisa dilepas pasang.

"Semoga minggu ketiga bulan ini lampu datang. Kalau masing-masing dua masih cukup. Lampunya bisa dilepas pasang, kalau sewaktu-waktu lampu sorot dibutuhkan untuk yang sifatnya darurat seperti, posko banjir atau kebakaran," tutur Maryono.

Ketujuh hutan kota yang akan dipasang lampu sorot yakni, Hutan Kota Rawa Dongkal di Cibubur, Hutan Kota Aneka Elok di Penggilingan, Hutan Kota Kopassus di Cijantung, Hutan Kota UKI dan Cawang, Hutan Kota Pondok Kelapa, Hutan Kota Duku Kramat Jati dan Hutan Kota Ujung Menteng.

Sementara RTH yang diusulkan untuk dipasangi lampu sorot adalah RTH Sawah Abadi Jalan Inspeksi KBT Kelurahan Cakung Timur, Kebun Toga Munjul di Cipayung dan Cagar Buah Condet di Kelurahan Balekambang.

"Pembangunan permanen paling lambat Desember. Kan kurang lampunya dan karena ini proyek tak terencana," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1063 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito